Kemajuan teknologi di masa kini mendorong berbagai perusahaan untuk membuat inovasi, salah satunya TIKI. Perusahaan ekspedisi ini menciptakan inovasi tracking nomor resi secara online. Tentu saja, cara cek resi TIKI yang demikian memudahkan pelaku e-commerce maupun developer dalam memantau pengiriman.

Lalu, mengapa TIKI menjadi pilihan ekspedisi terbaik bagi pelaku bisnis? Bagaimana cara mengecek resi TIKI secara daring? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, yuk!

Tentang TIKI

Didirikan pada tahun 1970, TIKI berkembang sebagai perusahaan jasa pengiriman dan logistik skala nasional maupun internasional. Awal berdiri, TIKI memiliki dua cabang, yakni di Semarang dan Pangkalpinang. Selang beberapa tahun, TIKI melebarkan sayap dengan membuka lebih dari 514 cabang di kota-kota besar.

Seiring waktu, TIKI juga menambah jumlah distrik dan gerai yang tersebar di berbagai kabupaten maupun kota kecil. Untuk mendukung langkah pengembangan, TIKI pun mempekerjakan lebih dari 6.000 karyawan.

Kini, TIKI mampu melayani pengiriman dari seluruh Indonesia dengan 5.000 armadanya. Adapun pilihan ekspedisi yang disediakan oleh TIKI, antara lain same day service (sds), over night service (ons), dan two days service (tds).

Jika ingin menghemat biaya, kamu bisa menggunakan layanan economic service (eco). Khusus layanan ekspedisi luar negeri, TIKI menyediakan international service dengan ongkos kirim terjangkau.

Cara Cek Resi TIKI

Kamu memiliki smartphone yang terhubung internet? Jika punya, berarti kamu bisa melakukan pengecekan resi kapan saja dengan cara berikut ini.

1. Cek Resi Via Situs Resmi

Cara pertama yang bisa kamu terapkan adalah cek resi TIKImelalui situs tiki.id. Setelah masuk ke situs tersebut, carilah menu “Produk dan Layanan”. Kemudian, klik fitur “Tracking”. Nantinya, sistem menampilkan kolom untuk memasukkan maksimal 20 nomor resi.

2. Tracking TIKI di Situs Resi.id

Resi.id merupakan pilihan situs terbaik untuk kamu yang ingin mengecek resi sekaligus membagikannya ke penerima paket. Pasalnya, situs ini mengirimkan salinan URL hasil pelacakan ke Email atau media sosial pengguna. Dengan demikian, URL bisa langsung dibagikan ke alamat Email penerima.

Untuk melacak satu resi, kamu bisa menggunakan fitur “Lacak Resi TIKI” tanpa harus login. Setelah masuk ke halaman “Lacak Resi TIKI”, pengguna tinggal mengetik nomornya. Kemudian, klik “Track” untuk menampilkan status ekspedisi.

Sementara bagi kamu yang ingin mengecek beberapa nomor resi sekaligus, sebaiknya mendaftar sebagai pengguna melalui fitur “Daftar”. Jika sudah terdaftar, masuklah ke beranda situs dengan memasukkan username dan password.

Langkah selanjutnya, kamu bisa mengetik nomor resi di kolom pencarian pada beranda situs. Ketika memasukkan nomor, sistem menampilkan pilihan perusahaan ekspedisi. Jadi, pilihlah ikon TIKI untuk meneruskan proses. Jika proses berhasil, akan terlihat status pengiriman secara lengkap.

Nah, itulah pembahasan singkat mengenai cara cek resi TIKI melalui situs online. Bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur auto tracking secara real time, bisa mengandalkan situs Resi.id. Website ini memastikan proses tracking mudah dilakukan, cepat, dan hasilnya akurat. Tunggu apa lagi?