Seiring perkembangan zaman, banyak perusahaan ekspedisi—seperti JNE—yang menyediakan layanan berbasis teknologi. Dengan layanan ini, pengirim paket bisa memanfaatkan fitur JNE cek resi secara online. Jadi, pengirim tidak perlu menyambangi kantor agen untuk mendapatkan informasi tersebut.

Nah, agar kamu mengetahui lebih detail mengenai JNE cek resi, simak ulasan berikut ini.

Tentang JNE

Berawal dari layanan kepabeanan, JNE yang berdiri sejak 1990 ini memiliki lebih dari 60.000 cabang. Sekitar 150 lokasi dari cabang tersebut telah menerapkan sistem komunikasi online. Karena itulah, JNE menambah jumlah karyawannya hingga mencapai 40.000 lebih.

Berkat komitmennya dalam memberikan pelayanan mutu, JNE pun mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008. Tak hanya itu, JNE juga meningkatkan keragaman layanan pengiriman paket. Jika ingin menggunakan paket termurah, kamu bisa memilih layanan Ongkos Kirim Ekonomis (OKE).

Sementara untuk kamu yang membutuhkan pengiriman kilat, JNE menyediakan Super Speed (SS) dan Yakin Esok Sampai (YES). Sebagai penunjang aktivitas bisnis UMKM khas daerah, JNE menawarkan layanan Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (PESONA).

Cara Melakukan JNE Track Melalui Situs Resi.id

Setelah menyerahkan paket melalui salah satu layanan JNE, kamu akan menerima resi. Fungsi utama JNE cek resi adalah sebagai bukti pengiriman barang kepada penerimanya. Resi tersebut terdiri dari deretan huruf dan angka yang terletak di bawah kode batang.

Dengan resi itulah kamu bisa melacak keberadaan paket secara real time melalui situs Resi.id. Jika hanya melacak satu kiriman, cukup menggunakan fitur “Lacak Resi JNE”. Lalu, sebaliknya, bagi yang ingin mengecek lebih dari satu resi sekaligus, harus melakukan login ke sistem Resi.id.

Langkah Melacak Satu Kiriman Paket

Sebelum melakukan pelacakan, pastikan smartphone terkoneksi internet. Kalau internetnya sudah stabil, kamu bisa membuka peramban web. Kemudian, masukkan alamat URL Resi.id di bagian pencarian.

Selanjutnya, kamu harus mengeklik “Lacak Resi JNE” di bagian paling bawah situs web Resi.id. Jika sistem sudah menunjukkan halaman lacak JNE, segera masukkan nomor resi di kolom yang tersedia.

Tahap terakhir, tampilkan status pengiriman paket dengan mengeklik “Track”. Setelah itu, sistem menampilkan status pengiriman real time. Adapun URL hasil pelacakan tersebut dikirim ke Email atau media sosial secara otomatis. Jadi, kamu bisa langsung membagikan URL ke penerima paket.

Cara Mengecek Beberapa Resi dengan Fitur Login

Apakah kamu sudah memiliki akun di situs Resi.id? Jika belum mempunyai akun, buatlah melalui fitur “Daftar”. Setelah mengeklik opsi tersebut, pendaftar harus mengisi data, seperti nama pengguna dan Email.

Jika proses pendaftaran sudah selesai, kamu bisa langsung login ke halaman Resi.id. Pada halaman ini tertera kolom pencarian yang harus diisi dengan nomor resi. Usai mengetik nomor resi, pilihlah jasa ekspedisi JNE. Selanjutnya, sistem menampilkan semua nomor yang diketik di kolom tersebut.

Demikian ulasan tentang fasilitas JNE cek resi pengiriman secara cepat dan akurat. Sekarang, kamu bisa memantau proses ekspedisi berbagai jenis barang hanya dengan satu kali klik di Resi.id. Mudah, kan?