Tidak bisa disangkal jika keberadaan internet telah mempermudah berbagai hal dalam hidup kita; salah satunya adalah kemudahan dalam berdagang. Kamu bisa memilih cara berdagang di internet yang dianggap paling mudah, seperti melalui media sosial, forum, e-commerce, bahkan aplikasi toko online yang kamu buat sendiri.

Membuat aplikasi toko online sendiri, memangnya bisa? Tentu saja bisa. Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk membuatnya. Pertama, menggunakan jasa pengembang aplikasi atau software. Kedua, membuatnya sendiri dengan menggunakan aplikasi pendukung. Lantas, apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan memiliki aplikasi toko online sendiri?

Kamu Bisa Merancang Desainnya dengan Bebas

Ketika memutuskan untuk membuat aplikasi toko online sendiri, artinya kamu bisa merencanakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu—termasuk merancang desain seperti apa yang kamu inginkan. Dengan menempatkan diri sebagai pengguna, kamu bisa menciptakan desain user experience yang nyaman sehingga banyak orang yang akan menggunakan aplikasi milikmu nantinya.

Kamu Bisa Menentukan Komponen di Dalamnya

Umumnya, aplikasi toko online menyertakan fitur yang standar. Dengan membuat aplikasi sendiri, kamu bisa menentukan layanan tambahan yang tidak ada pada aplikasi yang sudah ada. Misalnya, menyertakan fitur partnership atau promosi lewat kode referral bagi konsumen kamu.

Lebih Eksklusif

Memiliki aplikasi sendiri akan membuat bisnis yang kamu jalankan menjadi lebih eksklusif. Dengan begitu, nilai dari bisnismu akan meningkat di mata mitra bahkan investor. Kamu juga bisa memilih untuk menjadi satu-satunya penjual atau membuka kesempatan bagi orang lain untuk menggunakan aplikasi kamu. Pilihlah opsi yang kamu anggap paling menguntungkan.

Mendapatkan Keuntungan Tambahan dari Iklan

Jika kamu ingin membuat aplikasi lewat situs pembuat aplikasi, ada beberapa opsi yang menawarkan keuntungan tambahan berupa iklan. Jadi, ketika aplikasimu sudah jadi, akan ada iklan-iklan yang ditampilkan. Tentu saja kamu akan mendapatkan bayaran sebagai pemilik aplikasi.

Selain membuat aplikasi toko online sendiri, berjualan di internet akan lebih mudah dengan layanan pengelola resi. Terlebih ketika bisnismu sudah maju, akan ada banyak resi yang harus diurus. Kamu harus mengirimkan resi kepada pembeli dan melakukan pelacakan secara berkala.

Untuk kebutuhan ini, ResiID siap membantu kamu. Dengan menggunakan layanan khusus e-commerce, kamu bisa menikmati enam fitur andalan, termasuk pengecekan resi dalam jumlah banyak sekaligus. Daftarkan dirimu sekarang juga!