Apakah kemudahan untuk melakukan J&T Express tracking dapat memengaruhi kepercayaan calon pembeli terhadap toko online? Membangun kepercayaan calon pembeli memang tidak mudah, apalagi dalam bisnis jual beli online. Pasalnya, calon pembeli tidak dapat melihat langsung produk yang ditawarkan, tetapi hanya berdasarkan foto dan deskripsi produk.

Untuk itu, apa yang harus dilakukan? Yuk, simak beberapa tips mendongkrak kepercayaan calon pembeli berikut ini.

  1. Memberikan pelayanan terbaik
pelayanan terbaik

Kamu dapat meraih kepercayaan calon pembeli dengan cara selalu memberikan pelayanan terbaik. Pembeli yang puas dengan pelayanan tersebut biasanya akan dengan senang hati mempromosikan produk kepada orang lain. Pelayanan yang dimaksud mulai dari saat calon pembeli mencari tahu informasi soal produk hingga setelah membeli produk.

2.  Memajang testimoni pelanggan

testimoni pelanggan

Pembeli yang puas dengan produk dan pelayanan kamu akan dengan mudah memberikan testimoni. Kamu bisa memajang ungkapan berbentuk testimoni tersebut di media sosial atau website yang dimiliki. Ini dapat menjadi salah satu bukti bahwa kamu menawarkan produk yang berkualitas dan layak untuk dibeli.

Namun, pastikan testimoni yang diberikan memang sesuai dengan keunggulan yang dimiliki. Sebagai contoh, barang sampai dengan cepat kepada alamat penerima. Hal ini bisa dibuktikan dengan hasil J&T Express tracking atau ekspedisi lain yang digunakan.

3.  Memberikan kemudahan dalam melacak pengiriman

melacak pengiriman

Salah satu cara untuk mendongkrak kepercayaan calon pembeli adalah memudahkan dalam mengakses J&T Express tracking atau ekspedisi lain yang digunakan. Caranya adalah dengan membagikan resi kepada penerima paket supaya bisa diklaim secara mandiri. Resi biasanya dapat dicek langsung di website ekspedisi yang bersangkutan.

Supaya makin mudah, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Resi.id yaitu membagikan hasil pelacakan kepada penerima paket atau orang yang berhak mengetahuinya. Caranya adalah memberikan tracking URL pengiriman JNT di setiap hasil pelacakan. URL ini bisa dibagikan melalui email, media sosial, atau langsung kepada penerima paket.

4.  Melakukan komunikasi dua arah

komunikasi dua arah

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah selalu memudahkan akses komunikasi dengan calon pembeli. Jika pembeli ingin melakukan cek paket untuk melihat status pengiriman, jangan dipersulit. Berikan informasi yang dibutuhkan sehingga pembeli makin yakin bahwa toko online yang kamu kelola benar-benar ada.

Apabila pembeli memiliki tingkat kepercayaan tinggi terhadap produk dan toko tertentu, akan makin mudah melakukan penjualan. Ini akan berpengaruh terhadap omset yang kamu terima dari hasil penjualan produk.